Almond

Brownies-NGAKAK-Almond

Badam, Amandel atau Almond merupakan bagian dari subkeluarga Prunoidae dari keluarga Rosaceae. Tumbuhan ini berada di klasifikasi yang sama dengan persik dalam subgenus Amygdalus di dalam Prunus, dibedakan dari subgenera lain oleh cangkang bergelombang (endocarp) sekitar biji. Buah badam merupakan buah yang dihasilkan oleh pohon Prunus dulcis.

Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Rosales
Famili: Rosaceae
Upafamili: Prunoideae or Spiraeoideae
Genus: Prunus
Upagenus: Amygdalus
Spesies: P. dulcis

Jika biasanya buah Prunus dilapisi oleh daging buah yang manis seperti yang ada pada prem dan ceri, pada buah badam digantikan oleh pelapis dengan tekstur seperti bahan kulit, yang di dalam cangkang kerasnya mengandung biji yang dapat dimakan, biasanya disebut sebagai kacang.

Almond adalah spesies pohon asli dari  Timur Tengah dan Asia Selatan. Buah almond adalah buah berbiji, yang terdiri dari lambung luar dan cangkang keras dengan biji (berupa kacang semu) di dalam. Mengupas almond adalah mengupas cangkang untuk mengeluarkan biji. Almond dijual dikupas (yaitu, setelah cangkang dikupas), atau dengan kulit (yaitu, dengan cangkang masih menempel). Almond yang dikupas adalah almond yang telah diproses dengan air panas untuk melunakkan cangkang.

Sementara almond sering dimakan sendiri, mentah atau panggang, juga merupakan komponen dari berbagai hidangan. Almond tersedia dalam berbagai bentuk, seperti keseluruhan, iris (dipipihkan, belah), dan tepung. Almond menghasilkan minyak almond dan juga dapat dibuat menjadi mentega almond atau susu almond. Produk ini dapat digunakan dalam hidangan manis dan gurih.

Almond dapat diolah menjadi pengganti susu yang disebut susu almond; tekstur kacang yang lembut, rasa ringan, dan berkilat (ketika berkulit) membuat analog yang efisien untuk susu, dan pilihan kacang yang baik untuk orang-orang intoleran terhadap laktosa.

Tepung almond sering digunakan sebagai pengganti tepung terigu yang bebas gluten dalam memasak dan baking.

Almond mengandung polifenol di kulit mereka, terdiri dari flavonol, flavan-3-ols, asam hidroksibenzoat dan flavanon yang analog dengan buah-buahan dan sayuran tertentu. Senyawa fenolik dan serat diet prebiotik kulit almond memiliki nilai komersial sebagai aditif makanan atau suplemen diet.

Brownies-NGAKAK-Pohon-Almond

« (Previous Post)
(Next Post) »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>